Subscribe:

Minggu, 30 Maret 2014

Menghasilkan uang dengan Affiliate atau Reseller

Apa itu Affiliate ?

Affiliate adalah ketika anda memasarkan produk orang lain melalui Blog/Web anda dan Kemudian Anda mempromosikan link Affiliate tersebut, dan siapapun yang melakukan klik melalui link Anda lalu melakukan pembelian, maka Anda mendapatkan komisi.

Affiliate / Reseller ini adalah model bisnis yang bisa mendatangkan penghasilan pasif, dan relatif mudah bagi pemula. Saya pun memulai karir bisnis internet dari bisnis model ini, dan sampai saat ini masih saya jalankan.
Namun jangan berpikir bahwa mendapatkan penghasilan pasif itu berarti kita tidak harus bekerja lagi. Itu salah. Membangun bisnis internet sama seperti membangun bisnis lainnya. Jadi yang saya maksud, kita tetap harus kontrol bisnis kita.

Saya pikir saat ini kita semua tahu bahwa “skema cepat kaya” tidak benar-benar bekerja. Dan saya berpikir tentang mendapatkan penghasilan online yang nyata, cara yang sah untuk mendapatkan penghasilan online secara konsisten.
Untuk itu, mau tidak mau kita harus menginvestasikan sebagian waktu dan uang kita. Dan saya akui, untuk menjadi seperti sekarang ini, saya menghabiskan waktu yang cukup banyak di awal untuk membuat bisnis afiliasi saya berjalan.

Ada 2 hal kriteria yg harus anda pegang untuk memilih produk affiliate atau reseller yg bagus :
1. Pilih produk yg berkualitas.
Umumnya kita tahu produk affiliate berkualitas atau tidak setelah bergabung dengan program affiliate tsb. Namun anda juga bisa menakar kualitas produk affiliate meski belum bergabung. Bagaimana caranya?

Gampang. Anda pergi saja ke google.com. Google kan pusatnya informasi terlengkap. ketikkan saja kata kunci produk affiliate nya. Lalu anda akan lihat hasil rekaman google tentang produk affiliate yg ingin anda pasarkan. Bisa saja anda akan menemukan komentar para pembeli produk tsb di website/blog orang lain. Kalau ada banyak komentar mereka yg mengecewakan, maka anda layak curiga kualitas produk affiliate tsb. Kalo anda berpegang pada testimoni yg ada di website pemilik produk affiliate, pasti isinya komentar yg bagus semua. Namun jika anda menemukan orang berkomentar di website atau blog pribadi, maka itu adalah pendapat yg asli. kalo bisa anda menghubungi no telp atau email orang yg komentar negatif tsb.

Namun kalo hasil penelusuran anda ternyata banyak yg memberikan kesan positif, maka anda layak pertimbangkan untuk bergabung.

2. Pilih produk yg memiliki jalur komunikasi terbuka (segala arah).
Karena anda ingin memasarkan produk, maka anda pasti akan sering bertanya atau berkonsultasi. Nah, produk yg bagus adalah yg membuka komunikasi terbuka dari segala arah. Bisa lewat telpon, sms, chatting, email, dll. Lebih bagus lagi jika produk tsb memiliki tim support. Anda akan lebih mudah dan cepat terlayani jika ada pertanyaan.

Meski pun pemilik produk sudah memberikan panduan tertulis, namun biasanya ada saja hal sepele yg ingin anda tanyakan berkaitan kelancaran bisnis affiliate anda.

Setelah anda memiliki produk affiliate yg bagus, Maka anda tinggal mengikuti panduan sukses yg biasanya disertakan dalam setiap program affiliate.

Bagaimana, anda tertarik memulai bisnis ini? Silakan mencoba

http://www.davit-entrepreneur-profit.blogspot.com/2009/05/5-tips-sukses-jadi-affiliate.html

0 komentar:

Posting Komentar